YG LAIN DI SINI

Wednesday, March 7, 2018

MENGHAPUS APLIKASI YANG SERING MUNCUL DI DESKTOP HP ANDROID LEWAT LAPTOP / PC

menjadimengerti.blogspot.com
Sering sekali sebuah penawaran iklan atau aplikasi muncul tanpa ada perintah dari kita. Kemunculannya seperti sudah di atur waktunya, sehingga dalam berkegiatan apapun dengan HP, akan muncul secara berkala. Sedang browsing, muncul, sedang bikin video muncul, sedang baca WA muncul, sedang bersih-bersih file tak perlu muncul, intinya aplikasi yang sudah masuk dan tertanam di sistem HP kita, selalu muncul menawarkan sebuah aplikasi yang kita tidak membutuhkannya, bahkan samasekali tak ingin aplikasi semacam itu terpasang di HP kita.

Jika hanya munculnya iklan penawaran saat kita browsing, kita bisa membebaskannya lewat cara yang sudah di bahas disini. Tetapi, jika tawaran yang muncul itu di setiap saat kita mbuka HP, seperti penawaran untuk menggunakan aplikasi video bokep yang muncul dengan gambar seronok, perlu ikuti cara seperti di bawah ini. Cara ini ditemukan setelah lebih dari tiga minggu saya coba bersihkan lewat HP. Dari mencoba berbagai aplikasi pembersih virus sampai mencoba mencari manual, baik lewat searching yang disediakan oleh android juga pencarian manual di cari folder per folder.

Saat menggunakan aplikasi Malwarebytes Security, virus dapat terdeteksi, tapi saat menghapusnya tak juga bisa hilang dari HP. Dengan berbagai cara dari proses run administrator yang dicoba berulang-ulang dengan alternatif yang ditawarkan, hasilnya masih saja muncul penawaran aplikasi video bokep yang ditawarkan untuk di download. Ditelususri path file-nya pun, tak juga ditemukan.

Seorang teman menyarankan untuk dicoba dihapus lewat laptop, hasilnya; virus penawaran aplikasi video bokep yang selalu menggangu, hilang. HP pun menjadi tidak lemot dan tidak cepat panas.

Ikuti langkah-langkah berikut.

1.   Sambungkan HP dengan laptop / PC pakai kabel data.

2.   Pastikan koneksi kabel data dan lihat folder.

3.   Cari internal storage pada perangkat HP yang terambung dengan Laptop / PC. Biasanya di bawah This PC.



4.   Cari folder Browser_savedfiles.



5.   Buka folder untuk memastikan isi folder.


      Jika muncul file seperti gambar dibawah ini, delete file tersebut. Delete juga folder 

Browser_savedfiles






Terimakasih, semoga bermanfaat.

BACA JUGA:
Cara menghapus link nakal yang muncul di Browser
Cara kalibrasi kompas di HP android.
Mendaftar adsense dari blogspot


2 comments: