YG LAIN DI SINI

Monday, February 26, 2018

MENYEMBUNYIKAN FOTO, FILE ATAU FOLDER YANG PERLU DISEMBUNYIKAN


Meski HP android (smart phone) sebagian dari privasi, ada kemungkinan juga dipinjam ibu, bapak, teman anak-anak, atau orang dekat lainnya untuk menelpon, bermain game, memotret, membuat video atau browsing. Rasanya kurang pantas jika kita bersikeras untuk tidak meminjamkan dengan alasan apapun. Untuk lebih nyaman, terkadang kita merasa perlu menyembunyikan file atau folder yang dirasa tidak semua orang bisa membukanya. Kiriman gambar, video, animasi dari media sosial seperti Whatspp, Telegram, Messenger dll tak bisa dibendung, karena bisa datang kapan saja, apalagi jika punya puluhan group dengan latar belakang dan karakter anggotanya yang macam-macam.
Ada cara agar file-file yang tidak kita inginkan setiap orang tahu, jadi tersembunyi dan menjadi terasa aman dari kemungkinan yang tidak kita inginkan.

Dengan aplikasi gratis File Hide Expert yang bisa diunduh di Play Store, kita bisa menyembunyikan file atau folder yang dirasa perlu diamankan. Kita harus terbiasa merasa tidak terganggu saat menggunakan aplikasi ini dengan iklan yang muncul, karena gratis. Jika ingin tak terganggu oleh iklan yang muncul, pilih upgrade dengan yang berbayar.

Saat pertama kali membuka aplikasi ini, akan muncul pesan yang menunjukkan bahwa daftar file tersembunyi kosong, ini karena belum ada file yang disembunyikan. Sentuh ikon folder di kanan atas untuk memulai menyembunyian file.

Berikut langkah menggunakan aplikasi File Hide Expert:
  1. Unduh aplikasi di Play Store.
  2. Jika Aplikasi File Hide Expert sudah terpasang, jalankan aplikasi, sentuh ikon folder di kanan atas. 
  3. Pilih ( centang ) file atau folder yang akan kita sembunyikan. klik Ok. File / folder sudah tersembunyi dari galery atau file explorer.

    Dengan cara di atas, file / folder bisa di buka kembali dengan mudah jika diketahui file tersebut disembunyikan dengan aplikasi File Hide Expert. Agar lebih aman, gunakan password dengan cara; Sentuh tanda tiga titik, pilih setting, centang Enable Password dan buat password dengan menyentuh Change Password. pilih kombinasi angka 0 - 9, klik Ok





ARTIKEL TERKAIT;
  



1 comment: