YG LAIN DI SINI

Sunday, February 18, 2018

MENDAFTAR ADSENSE DARI BLOGSPOT


Banyak orang menulis blog hanya sekedar hobi dan untuk menyimpan ide-ide yang ditulis agar tidak hilang dan bisa dibaca siapa saja yang dapat mengaksesnya. Banyak juga orang yang menulis demi untuk mendapatkan uang. Dan ada banyak yang karena kedua-duanya, hobi dan bisa mendapatkan uang. Bahkan bisa menjadikan sebagai sumber pendapatan.
Google menyediakan dan menampung bagi siapa saja untuk mendapatkan uang dari menulis, dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Google. Caranya, kita tinggal mendaftar akun adsense di Google adsense. Cara mendaftarnya, seperti kebanyakan  jika membuat sebuah akun, dengan syarat awal kita mempunyai akun blogspot. Ruang blog yang disediakan Google, gratis, hanya dengan membuat sebuah akun email ( gmail ).
Setelah akun Adsense yang kita daftarkan disetujui oleh Google, blog yang kita daftarkan akan ditinjau kelayakannya oleh tim dari Google. Jika dianggap layak akan ada pemberitahuan dari Google lewat email. Dengan diterimanya blog kita oleh Google untuk di-adsense-kan, kwantitas tayangan  halaman blog dan iklan yang muncul dan diklik oleh pengunjung, akan diperhitungkan pembayarannya oleh Google.
Di bawah ini akan saya sajikan cara mendaftar Google Adsense.
Cek Ketersediaan Adsense

Karena bahasa sehari-hari kita bahasa Indonesia, ketika menulis di blog pun menggunakan Bahasa Indonesia,  sudah barang tentu pengaturannya pun berbahasa Indonesia. Jika demikian, tab pada dasboard blogspot, tidak tersedia layanan Penghasilan. Makanya kita harus mengaktifkannya.
Dengan cara: 

  • Masuk ke blogspot, lalu pilih tab Setelan, pilih menu Bahasa dan Pemformatan


  • Rubah format Bahasa Indonesia menjadi Bahasa Inggris, baik Amerika atau Inggris United Kingdom. Klik Save

  • Refrest dasboard blogspot, akan muncul tab baru yakni Penghasilan sebagai pintu masuk ke Adsense.


  • Jika membuka tab Penghasilan dan dibagian bawah kotak terlihat tampilan seperti gambar dibawah ini, urungkanlah niat untuk mendaftar Adsense, sampai tombol Mendaftar Adsense tidak buram lagi dan tak ada tulisan disampingnya. 

  • Bila tombol Mendaftar Adsense sudah aktif, kita bisa memulainya dengan cara-cara berikut.
  • Klik penghasilan
  • Klik mendaftar adsense.

  • Ada tiga tahapan dalam melakukan pendaftaran Adsense.
  • Pertama kita diberi pilihan apakah akan menggunakan akun email seperti yang sedang digunakan, atau menggunakan email lain. Jika menggunakan akun email yang sedang digunakan, pilih Ya, Gunakan. 

  • Kedua, menjabarkan informasi tentang blog Anda. Pilih bahasa yang digunakan. klik Lanjutkan


  • Ketiga, mengisi formulir permohonan. Isi semua kolom yang duisediakan, mulai negara atau wilayah, zona waktu dan jenis akun (personal atau bisnis). Untuk keterangan pribadi, usahakan isi dengan data diri yang Asli, Nama, Alamat, Kota, Provinsi, Kode Pos dan Telepon. Bila sudah terisi semua, tekan Kirim Permohonan Saya




Formulir permohonan Adsense telah dikirim ke Google. Tunggu sampai ada pemberitahuan lewat email dari Google. Dari pengalaman penulis, email jawaban dikirim esok harinya ( karena membuka email sehari setelah mendaftar ). Jika jawaban dari Google blog kita belum layak untuk di-adsense-kan, perbaiki blog, terus menulis dan terus tambah artikel sehingga Google menyatakan blog kita layak sebagai tempat untuk menayangkan iklan.
Lakukan pendaftaran ulang terus menerus sampai Google sepakat menyetujui akun adsense yang kita ajukan. Karena melakukan pendaftaran ulang secara terus menerus, tidak akan ada sanksi terhadap blog.

Terimakasih.

artikel lainnya

No comments:

Post a Comment