YG LAIN DI SINI

Thursday, March 15, 2018

CARA MENYEMBUNYIKAN FOTO PADA HP ANDROID DENGAN APLIKASI KEEPSAVE

Sebelumnya sudah saya bahas bagaimana menyembunyikan file atau folder menggunakan Aplikasi File Hide Expert yang secara teknis bisa bekerja untuk segala jenis file atau folder. Dan ada cara yang paling efisien untuk menyembunyikan foto. Jika kita tipe orang yang suka memotret atau suka menyimpan foto yang tidak sembarang orang bisa melihatnya, mungkin akan lebih baik jika menggunakan aplikasi dengan KeepSafe .

KeepSafe pada dasarnya menciptakan ruang digital di telepon yang disitu  kita bisa menyimpannya dengan aman dan tidak akan muncul di tempat alian. Kita harus membuat PIN untuk digunakan setiap kali kita ingin mengakses aplikasi KeepSafe, dan kita bisa menyimpan semua file sensitif di satu lokasi yang aman. Juga ada pilihan untuk mengembalikan file pribadi Anda ke atas awan (cloud), agar kita tidak perlu khawatir jika HP kita hilang ataupun rusak.

KeepSafe menjadi salah satu aplikasi privasi yang paling banyak digunakan, dan versi saat ini bebas digunakan, dengan fitur premium yang tersedia dengan harga Rp.139.000,- per bulan, Rp.25.000,- per bulan jika membeli dalam satu sekalian, dan Rp.2.031.615,-  dengan jangka waktu selamanya. Layanan backup awan gratis, dan versi premium memberi Anda fitur tambahan seperti tema PIN yang menawan, bisa membuat PIN palsu (fake) yang memungkinkan pengguna lain berpikir mereka telah mendapatkan akses ke file yang kita sebumyikan, dan "pintu rahasia" yang menyamarkan aplikasi ini sebagai aplikasi utilitas dan dapat diketahui dengan cara menekan ikon agak lama. 

Aplikasi premium juga mendapatkan sistem "Break-in Alert" yang mencatat upaya akses gagal sehingga Anda dapat melihat apakah ada orang lain yang mencoba mengakses file pribadi Anda. Selain menyembunyikan gambar, KeepSafe juga bisa dijadikan tempat penyimpanan data sensitif seperti password, KTP atau identitas lain.

Cara menggunakannya pun relatif mudah. Unduh aplikasi dari Google Play Store dan ikuti panduannya.

download aplikasi Keepsave dari Playstore
gambar 1


Untuk bisa menggunakan, harus mendaftar / membuat akun terlebih dahulu
gambar 2

Tulis nama akun dan tulis email yang akan digunakan pada lajur yang disediakan
gambar 3

Jika sudah pernah memakai, kita langsung dihadapkan pada password yang telah dibikin, bisa berupa kombinasi angka, bisa berbentuk pola. kita bisa memilih salah satu
gambar 4

Cara membuat password pintu utama, klik tanda titik tiga dari atas kebawah (kotak merah) di bagian kanan atas. 
Untuk membuat password khusus folder / album, klik titik tiga dari atas kebawah (kotak merah) di bagian tengah.
gambar 5


gambar 6

Kita bisa membuat folder / album dengan klik add album. dari halaman ini kita bisa memulai memilih foto yang hendak kiat simpan / sembunyikan dalam album dengan cara klik import photo, pilih foto dan import, maka foto akan terkirim pada album utama.
Jika kita menginginkan foto tersimpan pada folder / album yang telah kita buat, maka klik album yang akan digunakan untuk menyimpan (lihat gambar 5), setelah album terbuka, klik tanda +(plus)



Kita bisa membuat pin palsu (fake) dengan cara klik titik tiga dari atas kebawah (gambar 5), pilih fake PIN. Jika ada orang yang membuka dengan fake PIN, seolah aplikasi bisa terbuka tapi kita akan dihadapkan pada album yang kosong. 



Bila ingin mengetahui kapan ada percobaan masuk aplikasi kita bisa klik Break-in alerts




Selamat mencoba. Terimakasih

ARTIKEL LAIN




No comments:

Post a Comment