YG LAIN DI SINI

Friday, June 1, 2018

Aplikasi Islami yang menyenangkan


Sebagai Muslim kita tentu ingin selalu mendalami ilmu tentang Islam dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan mengunduh aplikasi gratis di playstore, kita bisa memanfaatkan waktu luang untuk mempelajari Al-Qur’an, membaca terjemahan, tajwid, suara bacaan ayat-ayat Al-Qura’an (audio), panduan membaca Al-Qur’an atau hal-hal lain yang berkaitan dengan Islam, semacam perhitungan zakat dan donasi zakat online. Berikut setidaknya empat aplikasi yang bisa membantu kita mendalami Islam di setiap tempat, setiap saat sempat:

1. Muslim Pro.


Aplikasi ini memiliki fitur all-in-one: dari informasi sholat berdasarkan lokasi, pencari Kiblat dan Mesjid, kata mutiara baru setiap hari, hingga Tajweed dengan bacaan audio yang dilengkapi terjemahan dalam berbagai bahasa. Hal yang paling kita sukai, Muslim Pro memiliki fitur komunitas agar kamu dapat berbagi kumpulan doa dengan umat Muslim di seluruh dunia. Aplikasi ini juga memuat perhitungan zakat, masjid terdekat, asmaul husna, kalender Hijriyah, tempat halal, dan lainnya.

2. Al Qur'an Indonesia.

Aplikasi yang bisa digunakan offline ini membantumu bertadarus dengan lebih mudah. Selain memiliki fitur audio Murottal 30 juz dan 114 surat; aplikasi ini juga dilengkapi dengan penafsiran Al Quran versi KemenAg-RI serta Al Jalalain Indonesia. Dapatkan kalender jadwal sholat dan imsakiyah untuk 30 hari ke depan serta alarm Adzan untuk selalu mengingatkanmu menjalankan ibadah tepat waktu.

3. Kitabisa - Donasi Zakat Online

Aplikasi ini membantumu membayar Zakat dengan sangat mudah. Pilih campaign / lembaga yang ingin kamu bantu, berikan donasi sesuai dengan kondisi ekonomimu, serta dapatkan update dan laporan dari campaign atau lembaga yang telah kamu bantu. Kitabisa juga telah bekerjasama dengan berbagai bank nasional di Indonesia, sehingga kamu dapat berdonasi kapanpun kamu mau dengan mudah.

4. Marbel Learns Quran for Kids


Tidak hanya untuk anak-anak, aplikasi satu ini juga cocok untuk digunakan oleh orang dewasa yang ingin belajar mengaji. Dengan panduan animasi dan suara, Marbel Mengaji menuntunmu mengenal huruf hijaiyah dengan harokat tanwin (Fathah, Dummah, dan Kasroh). Konsep belajar sambil bermain yang diusung aplikasi ini membuat belajar mengaji bersama anak menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Terimkasih, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment